Sudah tentu Alkitab ada mengajarkan common grace.Anugerah umum ini dinyatakan melalui pemberian berkat-berkat umum bagi umat manusia, seperti: Ia mengaruniakan panas dan hujan kepada orang yang benar dan orang jahat (Matius 5:45). Ia juga menentukan musim untuk dinikmati oleh semua manusia (Mazmur 104:19-20). Tuhan bahkan memberikan tempat khusus bagi manusia sebagai makluk ciptaan-Nya yang mulia dengan mengindahkannya serta memberikan otoritas dan peran khusus baginya (Mazmur 8:4-7). Melalui penghargaan dan otoritas dari Tuhan ini, manusia dikaruniai hak untuk berkuasa atas semua ciptaan-Nya yang lain (Mazmur 8:8-9).
Saya tanya sekali lagi deh ya ... MANA dari ayat2 tsb yang menyatakan bhw itu semua adalah COMMON Grace ?
Mannnnnaaaaaaaaaaaaaaa ????
(gaya iklan ekspresikan gayamu di TV... hehehe )Sekali dikatakan ADA yang COMMON --- maka ADA juga yang TIDAK-COMMON, kaaan ?
. Dimana ada ayat Alkitab yang menyatakan Allah membedabedakan antara Common Grace dan yang tidakCommon Grace sihhhh ???
Sungguh gak abis pikir, kok bisa2nya sampai dikatakan bhw aer, udara, matahari, dll itu disebut COMMON Grace ????
Liat donk kalimat ini :
(4) (8-5) apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?Mosok masih kurang jelas bhw dari pov si penulis ayat, SEMUA itu TIDAK-COMMON ?
Apa soli berpendapat si penulis ayat itu lagi nganggep bhw semua itu
"ah! ...itu mah biasa ... common... umum-lah ... wajar2 aja karunia yang kayak begituan" ????
Atau jangan2
soli sendiri yang memang menganggap seperti ungu ? DAN sepertinya semua orang Kristen berpendapat = soli ? yakni ungu ?
Anugerah keselamatan sudah tentu berjibun ayatnya didalam Alkitab misalnya :
Ibrani 9:28 demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.
Jadi jelas kedua macam anugerah tersebut diajarkan didalam Alkitab dan tidak mungkin anda mungkiri lagi.
Loh ? siapa yang mungkirin, soli ?
Yang saya tanya MANA itu ayat yang menyatakan bhw
Saving Grace IS NOT Common Grace ?Mana pula ayat yang menyatakan bahwa
aer, udara, dlsb IS Common Grace ?
Ayat2 yang soli kasih, sudah cukup jelas bhw dari pov si penulis aer, udara, dlsb IS NOT Common ---> bagi dia itu suatu hal yang
Ruarrrr! Biasa .... BUKAN suatu hal yang
Biasa.
Bukan mencari Allah tetapi sebaliknya yaitu melawan Allah dengan freewillnya sehingga akibatnya semua manusia keturunannya mewarisi dosa asal akibat kutukan Allah.
Nah... artinya AdamHawa juga termasuk "tidak ada yang benar, seorangpun tidak", kaaan ?
.
Yesus tidak pernah tidak ada karena Dia adalah Allah,jadi kalimat anda yg saya bold merah itu sama sekali tidak alkitabiah.
Kalo gitu tak ganti deh kalimatnya :
Roma 5:8
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.Kalimat ayat tsb tidak menuntun saya utk berpengertian bhw SEBELUM
Yesus mati = Allah BELUM menunjukan KasihNYA.
Dan jangan lupa,
saya dari awal lagi ngomong bahwa : SEJAK AdamHawa, Allah telah menunjukan Kasihnya, memberi FIRMAN sebagai jalan keselamatan mereka.Dan soli
DAN sepertinya semua temen2 Kristen tidak sependapat --- karena pendapatmu adalah : FIRMAN yang diberikan ke AdamHawa itu BUKAN menunjukan KasihNYA dan BUKAN PULA sebagai jalan keselamatan buat AdamHawa .... MELAINKAN :
sebuah ujian.
Makanya saya pingin mengetahui, BAGAIMANA caranya ampe bisa dimengertikan bahwa FIRMAN diberikan buat AdamHawa = sebuah Ujian ?
Contoh ilustrasi guru dan murid = Nggak masuk
.
Didalam kekekalan Allah sudah menunjukkan kasih karunia-Nya dengan memilih Yesus sebagai “Juruselamat” dunia bagi manusia yang berdosa.
Lalu, AdamHawa yang tidak/belon berdosa itu nggak perlu ditunjukin KasihNYA ????? Mesti
nunggu dulu AdamHawa berdosa, baru ditunjukin KasihNYA ?
Saya tidak pernah mengatakan jalan keselamatan seperti dugaan anda,karena itu hanya karangan anda belaka.
So, kalo dalam pengertian saya bahwa :
FIRMAN diberikan itu adalah jalan keselamatan = ngarang2 doank dan ini pengertian seorang nonK yang tentunya adalah SALAH, bisa soli kasih penjelasan ? seperti apakah FIRMAN diberikan ke manusia itu menurut pov soli ? YANG PASTI tentu BUKAN jalan keselamatan ---> karena ini versi odading yang menurut soli karangan belaka
.
Sudah pasti akal sehat mengatakan bahwa jalan keselamatan direncanakan
Sekali lagi saya katakan karangan belaka saya : FIRMAN diberikan = Jalan Keselamatan.
Sekarang silahkan soli katakan bagaimana dari pov soli yang bukan sebuah karangan belaka ?
.
Makanya mereka bisa berdosa !
Makanya saya nanya, AdamHawa itu di predestinasikan kagak ?
.
Memang tidak ada seorangpun yang mencari Allah sampai selamanya kalau dia tidak menerima karunia kelahiran baru
Lah, AdamHawa yang nggak perlu LahirBaru juga bisa berdosa kooook ...
.
Karena Allah sudah menciptakan dimensi waktu bagi manusia jadi pasti ada perbedaan waktu yaitu dulu – sekarang – dan yang akan datang.
Yang saya tanyakan adalah SBJ, soli.
Soli kan bilang Allah TAU bhw AdamHawa akan keblejog ---> nah TAU-nya Allah ini :
A. sesudah AdamHawa literally eksis tapi belon makan buah ?
B. atokah sebelum AdamHawa diciptakan SBJ -
C. ataukah pada kekekalan ?
Saya bertanya, "kenapa Allah nunggu ?"
Kenapa Allah menunggu menunjukan KasihNYA, kalau Dia tau AdamHawa akan berdosa ?
Jangan lupa, karangan belaka saya adalah : "jangan makan buah" = JELAS2 Allah tidak menunggu utk menyatakan KasihNYA ---> Firman diberikan sebagai jalan keselamatan AdamHawa .... BUKAN yg seperti versi soli, yakni
sebuah ujian.
.
salam.