Forim Iman Kristen

FIK Cafe => Ngobrol Santai => Topic started by: steavan_lop on August 29, 2012, 05:07:55 PM

Title: MRT
Post by: steavan_lop on August 29, 2012, 05:07:55 PM
dear all,


menarik sekali mengikuti perkembangan Jakarta, yg lg didengung2kan salah satunya adalah MRT, yuk kita bahas ttg rencana pembuat MRT di jakarta..

MRT adalah salah satu solusi ideal utk warga Jakarta mengatasi kemacetan dibandingkan dengan busway dikarenakan posisinya di bawah tanah atau di atas tiang jalanan jadi ga mgkn ada kendaraan lain masuk jalurnya. dan MRT bs menangkut penumpang lbh banyak daripada bus, dll. MRT jg sbnrnya bukan hal baru sejak bbrp tahun lalu semenjak semakin semrawut Jakarta, ide2 spt busway, monorel, dan MRT mencuat...

gmn mnrt kalian ttg MRT?ayo update berita2nya disini
Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on August 29, 2012, 05:08:40 PM
Jadi Terminal MRT, Stadion Lebak Bulus Digusur Oktober 2012

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menjadikan Stadion Lebak Bulus sebagai terminal mass rapid transportation (MRT). Pada Oktober 2012, stadion ini akan digusur.

"Benar akan digusur, untuk stadion akan dibongkar bulan Oktober dan menurut kabar untuk terminal (Lebak Bulus) akan dikosongkan bulan September. Tetapi memang proyek awal adalah pembongkaran Stadion Lebak bulus," ungkap Public Service PT MRT Jakarta Nova saat ditemui detikFinance pada acara Infrastructure Summit di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Sebanyak 46 trayek bus untuk dalam dan luar kota di Lebak Bulus bakal dihentikan jika terminal ini dibongkar. Menurut kabar, nantinya bus/angkutan umum yang biasa melayani trayek menuju dan dari Lebak Bulus akan disebar ke Terminal Kmpung Rambutan dan Pulo Gebang.

"Memang sekarang belum ada tanda-tanda akan digusur, baik itu penutupan tempat dan pelarangan izin operasional, tetapi masuk Bulan Oktober bisa dilihat, Stadiun Lebak Bulus akan dibongkar, disusul nantinya terminal Lebak Bulus," kata Nova.

Seperti yang diketahui, proyek MRT ini dibayai dana pinjaman dari Japan International Cooperation Agency (JICA), serta alokasi APBD dan APBN. MRT ini bakal melayani rute Lebak Bulus-Bundaran HI, trayeknya terdiri dari jalan layang dan terowongan bawah tanah dengan total 13 stasiun.

Kehadiran proyek MRT sangat diharapkan untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. MRT diperkirakan bisa mengangkut 420.000 orang per hari.




(dnl/dnl)

http://finance.detik.com/read/2012/08/29/163253/2002359/4/jadi-terminal-mrt-stadion-lebak-bulus-digusur-oktober-2012?f9911013
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 29, 2012, 05:18:18 PM
Setelah jakarta dipenuhi dengan tonggak dan patok patok tugu kebodohan sutiyoso, kelak akan tersedia juga lorong lorong dan empang peninggalan kebodohan Foke.

Uang rakyat koq diumbar dan disebar semau mau mereka gitu ya?

Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on August 29, 2012, 05:28:24 PM
Setelah jakarta dipenuhi dengan tonggak dan patok patok tugu kebodohan sutiyoso, kelak akan tersedia juga lorong lorong dan empang peninggalan kebodohan Foke.

Uang rakyat koq diumbar dan disebar semau mau mereka gitu ya?

mksdnya lorong2 dan empang?apakah mnrt bro MRT nda OK kah?
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 29, 2012, 05:45:00 PM
mksdnya lorong2 dan empang?apakah mnrt bro MRT nda OK kah?

MRT kalau bisa jalan tentu bagus, bro, sangat membantu.

Masalahnya, orang kita kalau bekerja mulai dulu tanpa berpikir, setelah itu bingung di tengah jalan.

Stadion Lebak bulus dibongkar dulu, tetapi sudah siapkah mereka dengan tata letak lorong bawah tanahnya? Bagaimana dengan sistem pondasi dan listrik/gas/air yang berseliweran tanpa aturan di Jakarta?

Membuat terowongan MRT kan tiak seperti mebuat saluran air buangan, yang boleh dibelokan kalau ada batu atau beton pondasi.

Bagaimna dengan Jakarta yang selalu kena banjir? Jika yang di atas tanah saja, jalan sudirman dan thamrin bisa bajir, bagaimana dengan bawah tanahnya?

Saya koq pesimis akan terjadi lagi seperti patok patok kebodohan sutiyoso itu, entah berapa puluh miliar dibuang untuk patok patok itu.

 :doh:
Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on August 29, 2012, 06:01:27 PM
MRT kalau bisa jalan tentu bagus, bro, sangat membantu.

Masalahnya, orang kita kalau bekerja mulai dulu tanpa berpikir, setelah itu bingung di tengah jalan.

Stadion Lebak bulus dibongkar dulu, tetapi sudah siapkah mereka dengan tata letak lorong bawah tanahnya? Bagaimana dengan sistem pondasi dan listrik/gas/air yang berseliweran tanpa aturan di Jakarta?

Membuat terowongan MRT kan tiak seperti mebuat saluran air buangan, yang boleh dibelokan kalau ada batu atau beton pondasi.

Bagaimna dengan Jakarta yang selalu kena banjir? Jika yang di atas tanah saja, jalan sudirman dan thamrin bisa bajir, bagaimana dengan bawah tanahnya?

Saya koq pesimis akan terjadi lagi seperti patok patok kebodohan sutiyoso itu, entah berapa puluh miliar dibuang untuk patok patok itu.

 :doh:

yah gw jg mikirnya gt dmn2 bukannya ada pipa air bersih yah, dll tp yah gw ga mau bpikir negatif dl lah.. yah gw sih berharap yg positip dl wkwk
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 29, 2012, 06:15:54 PM
yah gw jg mikirnya gt dmn2 bukannya ada pipa air bersih yah, dll tp yah gw ga mau bpikir negatif dl lah.. yah gw sih berharap yg positip dl wkwk

Sekarang di beberapa daerah di Jakarta, saluran listrik dan telepon mulai masuk ke bawah tanah. Berdampingan dengan saluran air kotor. Yang kocak, penaganan kalau ada masalah tidak pernah serentak, tetapi bisa saja baru digali dan ditimbun serta dirapikan oleh listrik, dua minggu kemudian dibongkar lagi oleh telkom, dan baru dirapikan oleh telkom, dibongkar lagi oleh PU. Katanya, itu karena project yang dilakukan berbeda beda. Otomatis kantungnya beda.

Cape kan?


Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on August 29, 2012, 08:28:51 PM
Sekarang di beberapa daerah di Jakarta, saluran listrik dan telepon mulai masuk ke bawah tanah. Berdampingan dengan saluran air kotor. Yang kocak, penaganan kalau ada masalah tidak pernah serentak, tetapi bisa saja baru digali dan ditimbun serta dirapikan oleh listrik, dua minggu kemudian dibongkar lagi oleh telkom, dan baru dirapikan oleh telkom, dibongkar lagi oleh PU. Katanya, itu karena project yang dilakukan berbeda beda. Otomatis kantungnya beda.

Cape kan?

tp setau gw kl MRT di SG itu cukup dalem loh..jadi utk galian kabelnya itu masih di atasnya..hehe
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 29, 2012, 08:47:22 PM
tp setau gw kl MRT di SG itu cukup dalem loh..jadi utk galian kabelnya itu masih di atasnya..hehe

Betul, bro, dalam, sekitar 30 meter lebih. Di Singapore sama sekali dilarang penggunaan air tanah. Sementara di Jakarta gedung gedung bertingkat dan hotel hotel justru menggunakan sumur dalam, dengan menyedot air hingga 150 - 300 meter

Deep Well adalah sumur bor yang mengambil sumber air tertekan dari lapisan Aquifer atau Zona Jenuh dibawah tanah. Kedalaman pengeboran umumnya berkisar antara 150 s.d 300 meter atau tergantung dari kondisi hidrogeologi dan izin yang diberikan oleh Dinas Pemerintahan setempat

Padahal, Singapore yang penanganannya saja sedemikian rapi, ketat dan teratur, tidak luput juga dari musibah :

The Nicoll Highway collapse was a construction accident that occurred at approximately 3:30 p.m. Singapore Time (UTC+8:00) on 20 April 2004 in Singapore when a tunnel being constructed for use by MRT trains collapsed. The tunnel was part of the construction of the underground Circle MRT Line, near the Nicoll Highway MRT Station. The supporting structure for the deep excavation work failed, resulting in a 30-metre (100 ft) deep cave-in that spread across six lanes of Nicoll Highway. The collapse killed four people and injured three. The accident has delayed the construction end date for the MRT station.

Nah, masih optimis dengan MRT di Jakarta? Saya jujur saja merasa ngeri, bro. Kalau Busway yang diatas permukaan tanah saja bisa kebakaran terus, bagaimana kalau kejadiaannya di dalam tanah?

 :sad_bye:
Title: Re: MRT
Post by: hello kitty on August 29, 2012, 10:34:47 PM
Quote
Nah, masih optimis dengan MRT di Jakarta? Saya jujur saja merasa ngeri, bro. Kalau Busway yang diatas permukaan tanah saja bisa kebakaran terus, bagaimana kalau kejadiaannya di dalam tanah?

solusi :
- rekrut orang Singapore yang punya kompetensi --> biasanya mahal dan akhirnya tidak terpakai
- pastikan kita telah mempunyai asuransi jiwa bila menggunakan MRT :tv1:
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 29, 2012, 10:38:49 PM
solusi :
- rekrut orang Singapore yang punya kompetensi --> biasanya mahal dan akhirnya tidak terpakai
- pastikan kita telah mempunyai asuransi jiwa bila menggunakan MRT :tv1:

Tingkat kejahatan di subway di US termasuk tinggi, bagaimana dengan di Indonesia kelak? Di terminal bus aja banyak preman, tukang copet dan tukang palak, bagaimana jika di stasiun bawah tanah?

Bagaimana dengan bencana alam? Gedung yang dibangun di Indoneia selalu melupakan faktor bencana alam, bagaimana kalau banjir, kebakaran, gempa bumi, siapkah kita? Sementara untuk yang di atas tanah saja keteteran dan peralatannya rusak terus.

Banyak yang masih harus dibenahi, dan entah kapan baru siap.

 :doh:
Title: Re: MRT
Post by: hello kitty on August 29, 2012, 10:41:59 PM
Tingkat kejahatan di subway di US termasuk tinggi, bagaimana dengan di Indonesia kelak? Di terminal bus aja banyak preman, tukang copet dan tukang palak, bagaimana jika di stasiun bawah tanah?

Bagaimana dengan bencana alam? Gedung yang dibangun di Indoneia selalu melupakan faktor bencana alam, bagaimana kalau banjir, kebakaran, gempa bumi, siapkah kita? Sementara untuk yang di atas tanah saja keteteran dan peralatannya rusak terus.

Banyak yang masih harus dibenahi, dan entah kapan baru siap.

 :doh:

itu kan masih perkiraan Anda. kenyataannya?
mungkin akan LEBIH PARAH DARIPADA PERKIRAAN ANDA, hehehehe..
kita lihat saja perkembangan selanjutnya. akan ada banyak komedi di negeri ini
 :btongue:
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 29, 2012, 10:53:05 PM
itu kan masih perkiraan Anda. kenyataannya?
mungkin akan LEBIH PARAH DARIPADA PERKIRAAN ANDA, hehehehe..
kita lihat saja perkembangan selanjutnya. akan ada banyak komedi di negeri ini
 :btongue:

Makanya saya katakan tadi, sudah cukup dengan tugu dan patok kebodohan sutiyoso, jangan lagi tambah dengan kolam ikan gaya Foke.

Bayangkan kalau setengah jalan penggalian, terbongkar segala masalah seperti e-KTP itu, apa ngga lorong yang sudh dibuat, menjadi teronggok jadi lubang kubur? Atau dimanfaatkan saja untuk kuburan para gubernur gagal ya?

 X( X( X(
Title: Re: MRT
Post by: hello kitty on August 29, 2012, 10:56:21 PM
Bayangkan kalau setengah jalan penggalian, terbongkar segala masalah seperti e-KTP itu, apa ngga lorong yang sudh dibuat, menjadi teronggok jadi lubang kubur? Atau dimanfaatkan saja untuk kuburan para gubernur gagal ya?

 X( X( X(

sudah saatnya Anda terjun ke dunia politik, Bro. semoga di tangan Anda, Jakarta jadi lebih baik
 :onion12:
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 29, 2012, 11:03:05 PM
sudah saatnya Anda terjun ke dunia politik, Bro. semoga di tangan Anda, Jakarta jadi lebih baik
 :onion12:

Jangan, kalau saya turun, kasihan Jokowi dan Ahok harus menunggu 5 tahun lagi, biar saja Jokowi dulu untuk 2 periode. Saya sih nanti aja lah.

 :rofl:
Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on August 29, 2012, 11:35:10 PM
Betul, bro, dalam, sekitar 30 meter lebih. Di Singapore sama sekali dilarang penggunaan air tanah. Sementara di Jakarta gedung gedung bertingkat dan hotel hotel justru menggunakan sumur dalam, dengan menyedot air hingga 150 - 300 meter

Deep Well adalah sumur bor yang mengambil sumber air tertekan dari lapisan Aquifer atau Zona Jenuh dibawah tanah. Kedalaman pengeboran umumnya berkisar antara 150 s.d 300 meter atau tergantung dari kondisi hidrogeologi dan izin yang diberikan oleh Dinas Pemerintahan setempat

Padahal, Singapore yang penanganannya saja sedemikian rapi, ketat dan teratur, tidak luput juga dari musibah :

The Nicoll Highway collapse was a construction accident that occurred at approximately 3:30 p.m. Singapore Time (UTC+8:00) on 20 April 2004 in Singapore when a tunnel being constructed for use by MRT trains collapsed. The tunnel was part of the construction of the underground Circle MRT Line, near the Nicoll Highway MRT Station. The supporting structure for the deep excavation work failed, resulting in a 30-metre (100 ft) deep cave-in that spread across six lanes of Nicoll Highway. The collapse killed four people and injured three. The accident has delayed the construction end date for the MRT station.

Nah, masih optimis dengan MRT di Jakarta? Saya jujur saja merasa ngeri, bro. Kalau Busway yang diatas permukaan tanah saja bisa kebakaran terus, bagaimana kalau kejadiaannya di dalam tanah?

 :sad_bye:

still bro, walaupun nantinya ga tau gmn hehe
Title: Re: MRT
Post by: John Paul III on August 30, 2012, 07:41:44 AM
MRT yang layang saja.

Yang pokok itu pintu masuknya di jaga ketat sehingga tiket tidak bocor.
Title: Re: MRT
Post by: Phooey on August 30, 2012, 10:07:52 AM

MRT bawah tanah di Indonesia kog saya pesimis, karena membutuhkan biaya sangat mahal.
Kenapa enggak busway atau trem yang didaya gunakan ??

 :think:
Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on August 30, 2012, 11:57:43 AM
MRT bawah tanah di Indonesia kog saya pesimis, karena membutuhkan biaya sangat mahal.
Kenapa enggak busway atau trem yang didaya gunakan ??

 :think:

busway itu gak efektif krn jalannya bs dimasukkan ke pengendara kendaraan laen..
ide John bgs jg tuh MRT yg pake tiang aja hehe
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 30, 2012, 12:15:16 PM
busway itu gak efektif krn jalannya bs dimasukkan ke pengendara kendaraan laen..
ide John bgs jg tuh MRT yg pake tiang aja hehe

Sebenarnya, tanpa disadari kereta MRT sudah ada di Indonesia, yakni KRL, terutama yang hibah dari jepang itu. Pemanfaatannya juga sudah mirip, dengan adanya jalur melingkar (loop), tetapi belum maksimal. Terutama karena jalurnya masih menggunakan jalur kereta api antar stasiun peninggalan belanda, jadi masih sangat kurang, jalur barat ke timur Jakarta belum ada.

Busway tidak berjalan baik karena dalam hal jalur, justru jalur busway merampas jalur kendaraan lain, ini yang membuat warga Jakarta sebal. Jalur yang sudah sempit dan macet, dengan dijadikan busway justru kehilangan lagi satu jalurnya, yang membuat tambah macet. Hal mana terjadi karena pemda tidak mau berpikir saat membuat busway.

Cara paling mudah dan murah, buat bus bus kota yang nyaman, seperti damri dari bandara itu. Saya memilih naik damri dari badara dibanding taxi, mengapa? Karena nyaman, aman, dan murah. Coba bandingkan dengan penggunaan kendaraan pribadi, hitunglah biaya tol dan bbm plus parkir, dan bandingkan dengan damri yang cuma 20ribu. Tetapi itupun tidak diseriusi pemerintah, bus damri yang sangat diminati tidak disediakan cukup jumlahnya.

Jadi, kalau buskota bisa dibuat nyaman, aman dan tersedia cukup, msyarakat juga akan memilih menggunakan bus kota, dan selanjutnya tinggal ditentukan biaya parkir yang tinggi. Tetapi aturan lalu lintas harus tegas, jangan biarkan angkutan kota melanggar aturan seperti sekarang ini, belum lagi motor yang serasa berada di atas hukum.

Yang dibutuhkan Jakarta adalah visi dan pelaksanaan aturan dengan benar, bukan dengan sedikit sedikit buang uang untuk proyek tidak jelas yang hanya berujung korupsi.

Syalom
Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on August 30, 2012, 12:27:21 PM
Sebenarnya, tanpa disadari kereta MRT sudah ada di Indonesia, yakni KRL, terutama yang hibah dari jepang itu. Pemanfaatannya juga sudah mirip, dengan adanya jalur melingkar (loop), tetapi belum maksimal. Terutama karena jalurnya masih menggunakan jalur kereta api antar stasiun peninggalan belanda, jadi masih sangat kurang, jalur barat ke timur Jakarta belum ada.

Busway tidak berjalan baik karena dalam hal jalur, justru jalur busway merampas jalur kendaraan lain, ini yang membuat warga Jakarta sebal. Jalur yang sudah sempit dan macet, dengan dijadikan busway justru kehilangan lagi satu jalurnya, yang membuat tambah macet. Hal mana terjadi karena pemda tidak mau berpikir saat membuat busway.

Cara paling mudah dan murah, buat bus bus kota yang nyaman, seperti damri dari bandara itu. Saya memilih naik damri dari badara dibanding taxi, mengapa? Karena nyaman, aman, dan murah. Coba bandingkan dengan penggunaan kendaraan pribadi, hitunglah biaya tol dan bbm plus parkir, dan bandingkan dengan damri yang cuma 20ribu. Tetapi itupun tidak diseriusi pemerintah, bus damri yang sangat diminati tidak disediakan cukup jumlahnya.

Jadi, kalau buskota bisa dibuat nyaman, aman dan tersedia cukup, msyarakat juga akan memilih menggunakan bus kota, dan selanjutnya tinggal ditentukan biaya parkir yang tinggi. Tetapi aturan lalu lintas harus tegas, jangan biarkan angkutan kota melanggar aturan seperti sekarang ini, belum lagi motor yang serasa berada di atas hukum.

Yang dibutuhkan Jakarta adalah visi dan pelaksanaan aturan dengan benar, bukan dengan sedikit sedikit buang uang untuk proyek tidak jelas yang hanya berujung korupsi.

Syalom

bis kota gt bs ga yah ada saingan dari swasta gt misalnya.. biasanya kl ada persaingan mau ga mau masing2 memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas kl ga mau kalah dan bangkrut gt :)
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 30, 2012, 12:31:38 PM
bis kota gt bs ga yah ada saingan dari swasta gt misalnya.. biasanya kl ada persaingan mau ga mau masing2 memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas kl ga mau kalah dan bangkrut gt :)

Sebenarnya kalau bis kota bisa dikatakan sekarang dikelola oleh swasta semua bro, pemda hanya ebatas mengeluarkan ijin trayek dan dapat upeti plus segala macamnya. Yang milik penda adalah PPD yang bus nya bisa dihitung jari, begitu pula damri (ini kisah sukses yang lain). Tetapi kalu mereka bukan mengatur, tetapi cuma mengutip upeti, maka jadinya seperti sekarang ini.

Saat ini sedang diuji cob kopaja executive, lengkap dengan ac dan wifi, bagi saya aneh, untuk apa wifi di dalam kopaja? seperti ini kalau memang diseriusi, dan disediakan jumlah yang banyak, pasti bermanfaat.

 :dance:
Title: Re: MRT
Post by: Phooey on August 30, 2012, 12:33:41 PM
Sebenarnya kalau bis kota bisa dikatakan sekarang dikelola oleh swasta semua bro, pemda hanya ebatas mengeluarkan ijin trayek dan dapat upeti plus segala macamnya. Yang milik penda adalah PPD yang bus nya bisa dihitung jari, begitu pula damri (ini kisah sukses yang lain). Tetapi kalu mereka bukan mengatur, tetapi cuma mengutip upeti, maka jadinya seperti sekarang ini.

Saat ini sedang diuji cob kopaja executive, lengkap dengan ac dan wifi, bagi saya aneh, untuk apa wifi di dalam kopaja? seperti ini kalau memang diseriusi, dan disediakan jumlah yang banyak, pasti bermanfaat.

 :dance:

Yang execyutive gini apa rencananya masih pake kernet Bro ??    :swt:

GBU
 :)
Title: Re: MRT
Post by: bruce on August 30, 2012, 12:39:40 PM
Yang execyutive gini apa rencananya masih pake kernet Bro ??    :swt:

GBU
 :)

Kernet kan sebuah pekerjaan yang tidak berguna, bro. Mereka cuma berteriak teriak, dan bertugas menyetop kendaraan lain agar metromini /kopajanya bisa lewat, he he he, selain untuk menagih uang kepada penumpang. Nah, setahu saya di luar negeri ngga ada bus kota yang disertai kernet, bro. Naik dan bayar dari pintu depan dekat sopir, turun di pintu belakang, selesai.

 :whistle:
Title: Re: MRT
Post by: Phooey on August 30, 2012, 12:54:10 PM
Kernet kan sebuah pekerjaan yang tidak berguna, bro. Mereka cuma berteriak teriak, dan bertugas menyetop kendaraan lain agar metromini /kopajanya bisa lewat, he he he, selain untuk menagih uang kepada penumpang. Nah, setahu saya di luar negeri ngga ada bus kota yang disertai kernet, bro. Naik dan bayar dari pintu depan dekat sopir, turun di pintu belakang, selesai.

 :whistle:

(http://i1165.photobucket.com/albums/q592/phooey777/singapore-sbs-public-bus.jpg)

Betul Bro Bruce.
Maklum saya gaptek, pas naik bis uang kertas saya berikan ke sopir dengan pemikiran alat otomatisnya hanya untuk koin.
Ternyata bisa terima uang kertas juga  :lol:
Trus diluar negeri sana bus nya bersih. Engga boleh makan minum didalam bus.
Busnya panjaanngg dan tempat duduknya nyaman.

 :afro1:
Title: Re: MRT
Post by: John Paul III on September 02, 2012, 10:06:46 AM
Kernet kan sebuah pekerjaan yang tidak berguna, bro. Mereka cuma berteriak teriak, dan bertugas menyetop kendaraan lain agar metromini /kopajanya bisa lewat, he he he, selain untuk menagih uang kepada penumpang. Nah, setahu saya di luar negeri ngga ada bus kota yang disertai kernet, bro. Naik dan bayar dari pintu depan dekat sopir, turun di pintu belakang, selesai.

 :whistle:

KIRI LANGSAM,.. AWAS BECAK~!!
Sebenarnya, tanpa disadari kereta MRT sudah ada di Indonesia, yakni KRL, terutama yang hibah dari jepang itu. Pemanfaatannya juga sudah mirip, dengan adanya jalur melingkar (loop), tetapi belum maksimal. Terutama karena jalurnya masih menggunakan jalur kereta api antar stasiun peninggalan belanda, jadi masih sangat kurang, jalur barat ke timur Jakarta belum ada.

Busway tidak berjalan baik karena dalam hal jalur, justru jalur busway merampas jalur kendaraan lain, ini yang membuat warga Jakarta sebal. Jalur yang sudah sempit dan macet, dengan dijadikan busway justru kehilangan lagi satu jalurnya, yang membuat tambah macet. Hal mana terjadi karena pemda tidak mau berpikir saat membuat busway.

Cara paling mudah dan murah, buat bus bus kota yang nyaman, seperti damri dari bandara itu. Saya memilih naik damri dari badara dibanding taxi, mengapa? Karena nyaman, aman, dan murah. Coba bandingkan dengan penggunaan kendaraan pribadi, hitunglah biaya tol dan bbm plus parkir, dan bandingkan dengan damri yang cuma 20ribu. Tetapi itupun tidak diseriusi pemerintah, bus damri yang sangat diminati tidak disediakan cukup jumlahnya.

Jadi, kalau buskota bisa dibuat nyaman, aman dan tersedia cukup, msyarakat juga akan memilih menggunakan bus kota, dan selanjutnya tinggal ditentukan biaya parkir yang tinggi. Tetapi aturan lalu lintas harus tegas, jangan biarkan angkutan kota melanggar aturan seperti sekarang ini, belum lagi motor yang serasa berada di atas hukum.

Yang dibutuhkan Jakarta adalah visi dan pelaksanaan aturan dengan benar, bukan dengan sedikit sedikit buang uang untuk proyek tidak jelas yang hanya berujung korupsi.

Syalom

Betul.

Yang penting itu sistemnya. *Jokowi berkata demikian*

KRL seperti itu bisa dimanfaatkan secara maximal. Sehingga uang tiket tidak bocor dan selanjutnya uang tsb, bisa digunakan membangun saranan KRL lain.

Kondisi sekarang: Penumpang bisa naik krl tanpa karcis (kondektur jadi kaya).

Seharusnya : Pintu masuk ke stasiun dibuat sedemikian rupa sehingga tidak ada penumpang yg bisa masuk tanpa melalui pintu gerbang. (sekarang ini penumpang bisa masuk stasion melalui jalur rel kereta ha ha )
Title: Re: MRT
Post by: bruce on September 02, 2012, 10:55:55 AM
Betul, tanpa system yang benar dan dijalankan dengan sungguh-sungguh, apapun sarana dan prasarananya tidak akan bisa berjalan baik. Dan ini yang tidak ada dalam sistem transportasi kita. Kecuali taxi, yang menurut hemat saya, group Blue Bird telah berhasil mengembangkan system taxi terbaik di dunia. Tidak ada perusahaan taxi lebih baik dari Blue bird yang saya tahu.

Syalom
Title: Re: MRT
Post by: John Paul III on September 03, 2012, 06:59:33 AM
Betul, tanpa system yang benar dan dijalankan dengan sungguh-sungguh, apapun sarana dan prasarananya tidak akan bisa berjalan baik. Dan ini yang tidak ada dalam sistem transportasi kita. Kecuali taxi, yang menurut hemat saya, group Blue Bird telah berhasil mengembangkan system taxi terbaik di dunia. Tidak ada perusahaan taxi lebih baik dari Blue bird yang saya tahu.

Syalom

Nah itu bro.

Sekarang tugas generasi muda menciptakan suatu alat yg bisa mencegah penumpang masuk lewat pintu-pintu selain pintu resmi KRL.

Kita serahkan pada next gen (maklum saya udah tua he he)  :lol:
Title: Re: MRT
Post by: detik on September 04, 2012, 03:00:42 PM
Pembangunan MRT cuma bikin jakarta tambah semraut..  :doh: :doh: :doh:
Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on September 04, 2012, 03:38:29 PM
Pembangunan MRT cuma bikin jakarta tambah semraut..  :doh: :doh: :doh:

kan bawah tanah bro..jadi mnrt gw ga terlalu akan macet sih..
Title: Re: MRT
Post by: detik on September 06, 2012, 03:53:13 PM
kan bawah tanah bro..jadi mnrt gw ga terlalu akan macet sih..

pembangunanya bro yang bikin macet..  :(
Title: Re: MRT
Post by: bruce on September 06, 2012, 04:32:39 PM
Bro steavan jarang lewat selatan ya? Coba lihat fly over antasari sudah berbulan bulan hasilnya macet berat. Belum yg fly over casablanca. Tobaaaat deh.
Title: Re: MRT
Post by: steavan_lop on September 06, 2012, 11:16:41 PM
Bro steavan jarang lewat selatan ya? Coba lihat fly over antasari sudah berbulan bulan hasilnya macet berat. Belum yg fly over casablanca. Tobaaaat deh.

iya bro, aye org barat..haha
di sini jg bnyk fly over, tp uda pada jadi alhasil sih mengurangi kemacetan sih hehe
Title: Re: MRT
Post by: detik on September 07, 2012, 10:28:44 AM
iya bro, aye org barat..haha

di kiblat bro ??

Quote
di sini jg bnyk fly over, tp uda pada jadi alhasil sih mengurangi kemacetan sih hehe

di barat macet juga bro kawasan gajah mada hayamuruk..
Title: Re: MRT
Post by: hello kitty on September 07, 2012, 01:38:55 PM
jadi takut nih..jangan2 10 tahun lagi Lawang sudah menandingi macetnya Jakarta?
wuaaaaaa......... :doh:
Title: Re: MRT
Post by: detik on September 11, 2012, 03:56:16 PM
jadi takut nih..jangan2 10 tahun lagi Lawang sudah menandingi macetnya Jakarta?
wuaaaaaa......... :doh:

lawang menandingi jakarta, gimana jakarta 10 tahun lagi yeh ...  :onion22: :onion22: