Author Topic: MRT  (Read 2724 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline steavan_lop

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1955
  • Reputation Power:
    • lop
  • Denominasi: unknown
Re: MRT
« Reply #15 on: August 29, 2012, 11:35:10 PM »
Betul, bro, dalam, sekitar 30 meter lebih. Di Singapore sama sekali dilarang penggunaan air tanah. Sementara di Jakarta gedung gedung bertingkat dan hotel hotel justru menggunakan sumur dalam, dengan menyedot air hingga 150 - 300 meter

Deep Well adalah sumur bor yang mengambil sumber air tertekan dari lapisan Aquifer atau Zona Jenuh dibawah tanah. Kedalaman pengeboran umumnya berkisar antara 150 s.d 300 meter atau tergantung dari kondisi hidrogeologi dan izin yang diberikan oleh Dinas Pemerintahan setempat

Padahal, Singapore yang penanganannya saja sedemikian rapi, ketat dan teratur, tidak luput juga dari musibah :

The Nicoll Highway collapse was a construction accident that occurred at approximately 3:30 p.m. Singapore Time (UTC+8:00) on 20 April 2004 in Singapore when a tunnel being constructed for use by MRT trains collapsed. The tunnel was part of the construction of the underground Circle MRT Line, near the Nicoll Highway MRT Station. The supporting structure for the deep excavation work failed, resulting in a 30-metre (100 ft) deep cave-in that spread across six lanes of Nicoll Highway. The collapse killed four people and injured three. The accident has delayed the construction end date for the MRT station.

Nah, masih optimis dengan MRT di Jakarta? Saya jujur saja merasa ngeri, bro. Kalau Busway yang diatas permukaan tanah saja bisa kebakaran terus, bagaimana kalau kejadiaannya di dalam tanah?

 :sad_bye:

still bro, walaupun nantinya ga tau gmn hehe

Offline John Paul III

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 797
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: MRT
« Reply #16 on: August 30, 2012, 07:41:44 AM »
MRT yang layang saja.

Yang pokok itu pintu masuknya di jaga ketat sehingga tiket tidak bocor.

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5491
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Χριστός
Re: MRT
« Reply #17 on: August 30, 2012, 10:07:52 AM »

MRT bawah tanah di Indonesia kog saya pesimis, karena membutuhkan biaya sangat mahal.
Kenapa enggak busway atau trem yang didaya gunakan ??

 :think:
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline steavan_lop

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1955
  • Reputation Power:
    • lop
  • Denominasi: unknown
Re: MRT
« Reply #18 on: August 30, 2012, 11:57:43 AM »
MRT bawah tanah di Indonesia kog saya pesimis, karena membutuhkan biaya sangat mahal.
Kenapa enggak busway atau trem yang didaya gunakan ??

 :think:

busway itu gak efektif krn jalannya bs dimasukkan ke pengendara kendaraan laen..
ide John bgs jg tuh MRT yg pake tiang aja hehe

bruce

  • Guest
Re: MRT
« Reply #19 on: August 30, 2012, 12:15:16 PM »
busway itu gak efektif krn jalannya bs dimasukkan ke pengendara kendaraan laen..
ide John bgs jg tuh MRT yg pake tiang aja hehe

Sebenarnya, tanpa disadari kereta MRT sudah ada di Indonesia, yakni KRL, terutama yang hibah dari jepang itu. Pemanfaatannya juga sudah mirip, dengan adanya jalur melingkar (loop), tetapi belum maksimal. Terutama karena jalurnya masih menggunakan jalur kereta api antar stasiun peninggalan belanda, jadi masih sangat kurang, jalur barat ke timur Jakarta belum ada.

Busway tidak berjalan baik karena dalam hal jalur, justru jalur busway merampas jalur kendaraan lain, ini yang membuat warga Jakarta sebal. Jalur yang sudah sempit dan macet, dengan dijadikan busway justru kehilangan lagi satu jalurnya, yang membuat tambah macet. Hal mana terjadi karena pemda tidak mau berpikir saat membuat busway.

Cara paling mudah dan murah, buat bus bus kota yang nyaman, seperti damri dari bandara itu. Saya memilih naik damri dari badara dibanding taxi, mengapa? Karena nyaman, aman, dan murah. Coba bandingkan dengan penggunaan kendaraan pribadi, hitunglah biaya tol dan bbm plus parkir, dan bandingkan dengan damri yang cuma 20ribu. Tetapi itupun tidak diseriusi pemerintah, bus damri yang sangat diminati tidak disediakan cukup jumlahnya.

Jadi, kalau buskota bisa dibuat nyaman, aman dan tersedia cukup, msyarakat juga akan memilih menggunakan bus kota, dan selanjutnya tinggal ditentukan biaya parkir yang tinggi. Tetapi aturan lalu lintas harus tegas, jangan biarkan angkutan kota melanggar aturan seperti sekarang ini, belum lagi motor yang serasa berada di atas hukum.

Yang dibutuhkan Jakarta adalah visi dan pelaksanaan aturan dengan benar, bukan dengan sedikit sedikit buang uang untuk proyek tidak jelas yang hanya berujung korupsi.

Syalom

Offline steavan_lop

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1955
  • Reputation Power:
    • lop
  • Denominasi: unknown
Re: MRT
« Reply #20 on: August 30, 2012, 12:27:21 PM »
Sebenarnya, tanpa disadari kereta MRT sudah ada di Indonesia, yakni KRL, terutama yang hibah dari jepang itu. Pemanfaatannya juga sudah mirip, dengan adanya jalur melingkar (loop), tetapi belum maksimal. Terutama karena jalurnya masih menggunakan jalur kereta api antar stasiun peninggalan belanda, jadi masih sangat kurang, jalur barat ke timur Jakarta belum ada.

Busway tidak berjalan baik karena dalam hal jalur, justru jalur busway merampas jalur kendaraan lain, ini yang membuat warga Jakarta sebal. Jalur yang sudah sempit dan macet, dengan dijadikan busway justru kehilangan lagi satu jalurnya, yang membuat tambah macet. Hal mana terjadi karena pemda tidak mau berpikir saat membuat busway.

Cara paling mudah dan murah, buat bus bus kota yang nyaman, seperti damri dari bandara itu. Saya memilih naik damri dari badara dibanding taxi, mengapa? Karena nyaman, aman, dan murah. Coba bandingkan dengan penggunaan kendaraan pribadi, hitunglah biaya tol dan bbm plus parkir, dan bandingkan dengan damri yang cuma 20ribu. Tetapi itupun tidak diseriusi pemerintah, bus damri yang sangat diminati tidak disediakan cukup jumlahnya.

Jadi, kalau buskota bisa dibuat nyaman, aman dan tersedia cukup, msyarakat juga akan memilih menggunakan bus kota, dan selanjutnya tinggal ditentukan biaya parkir yang tinggi. Tetapi aturan lalu lintas harus tegas, jangan biarkan angkutan kota melanggar aturan seperti sekarang ini, belum lagi motor yang serasa berada di atas hukum.

Yang dibutuhkan Jakarta adalah visi dan pelaksanaan aturan dengan benar, bukan dengan sedikit sedikit buang uang untuk proyek tidak jelas yang hanya berujung korupsi.

Syalom

bis kota gt bs ga yah ada saingan dari swasta gt misalnya.. biasanya kl ada persaingan mau ga mau masing2 memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas kl ga mau kalah dan bangkrut gt :)

bruce

  • Guest
Re: MRT
« Reply #21 on: August 30, 2012, 12:31:38 PM »
bis kota gt bs ga yah ada saingan dari swasta gt misalnya.. biasanya kl ada persaingan mau ga mau masing2 memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas kl ga mau kalah dan bangkrut gt :)

Sebenarnya kalau bis kota bisa dikatakan sekarang dikelola oleh swasta semua bro, pemda hanya ebatas mengeluarkan ijin trayek dan dapat upeti plus segala macamnya. Yang milik penda adalah PPD yang bus nya bisa dihitung jari, begitu pula damri (ini kisah sukses yang lain). Tetapi kalu mereka bukan mengatur, tetapi cuma mengutip upeti, maka jadinya seperti sekarang ini.

Saat ini sedang diuji cob kopaja executive, lengkap dengan ac dan wifi, bagi saya aneh, untuk apa wifi di dalam kopaja? seperti ini kalau memang diseriusi, dan disediakan jumlah yang banyak, pasti bermanfaat.

 :dance:

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5491
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Χριστός
Re: MRT
« Reply #22 on: August 30, 2012, 12:33:41 PM »
Sebenarnya kalau bis kota bisa dikatakan sekarang dikelola oleh swasta semua bro, pemda hanya ebatas mengeluarkan ijin trayek dan dapat upeti plus segala macamnya. Yang milik penda adalah PPD yang bus nya bisa dihitung jari, begitu pula damri (ini kisah sukses yang lain). Tetapi kalu mereka bukan mengatur, tetapi cuma mengutip upeti, maka jadinya seperti sekarang ini.

Saat ini sedang diuji cob kopaja executive, lengkap dengan ac dan wifi, bagi saya aneh, untuk apa wifi di dalam kopaja? seperti ini kalau memang diseriusi, dan disediakan jumlah yang banyak, pasti bermanfaat.

 :dance:

Yang execyutive gini apa rencananya masih pake kernet Bro ??    :swt:

GBU
 :)
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

bruce

  • Guest
Re: MRT
« Reply #23 on: August 30, 2012, 12:39:40 PM »
Yang execyutive gini apa rencananya masih pake kernet Bro ??    :swt:

GBU
 :)

Kernet kan sebuah pekerjaan yang tidak berguna, bro. Mereka cuma berteriak teriak, dan bertugas menyetop kendaraan lain agar metromini /kopajanya bisa lewat, he he he, selain untuk menagih uang kepada penumpang. Nah, setahu saya di luar negeri ngga ada bus kota yang disertai kernet, bro. Naik dan bayar dari pintu depan dekat sopir, turun di pintu belakang, selesai.

 :whistle:

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5491
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Χριστός
Re: MRT
« Reply #24 on: August 30, 2012, 12:54:10 PM »
Kernet kan sebuah pekerjaan yang tidak berguna, bro. Mereka cuma berteriak teriak, dan bertugas menyetop kendaraan lain agar metromini /kopajanya bisa lewat, he he he, selain untuk menagih uang kepada penumpang. Nah, setahu saya di luar negeri ngga ada bus kota yang disertai kernet, bro. Naik dan bayar dari pintu depan dekat sopir, turun di pintu belakang, selesai.

 :whistle:



Betul Bro Bruce.
Maklum saya gaptek, pas naik bis uang kertas saya berikan ke sopir dengan pemikiran alat otomatisnya hanya untuk koin.
Ternyata bisa terima uang kertas juga  :lol:
Trus diluar negeri sana bus nya bersih. Engga boleh makan minum didalam bus.
Busnya panjaanngg dan tempat duduknya nyaman.

 :afro1:
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline John Paul III

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 797
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: MRT
« Reply #25 on: September 02, 2012, 10:06:46 AM »
Kernet kan sebuah pekerjaan yang tidak berguna, bro. Mereka cuma berteriak teriak, dan bertugas menyetop kendaraan lain agar metromini /kopajanya bisa lewat, he he he, selain untuk menagih uang kepada penumpang. Nah, setahu saya di luar negeri ngga ada bus kota yang disertai kernet, bro. Naik dan bayar dari pintu depan dekat sopir, turun di pintu belakang, selesai.

 :whistle:

KIRI LANGSAM,.. AWAS BECAK~!!
Sebenarnya, tanpa disadari kereta MRT sudah ada di Indonesia, yakni KRL, terutama yang hibah dari jepang itu. Pemanfaatannya juga sudah mirip, dengan adanya jalur melingkar (loop), tetapi belum maksimal. Terutama karena jalurnya masih menggunakan jalur kereta api antar stasiun peninggalan belanda, jadi masih sangat kurang, jalur barat ke timur Jakarta belum ada.

Busway tidak berjalan baik karena dalam hal jalur, justru jalur busway merampas jalur kendaraan lain, ini yang membuat warga Jakarta sebal. Jalur yang sudah sempit dan macet, dengan dijadikan busway justru kehilangan lagi satu jalurnya, yang membuat tambah macet. Hal mana terjadi karena pemda tidak mau berpikir saat membuat busway.

Cara paling mudah dan murah, buat bus bus kota yang nyaman, seperti damri dari bandara itu. Saya memilih naik damri dari badara dibanding taxi, mengapa? Karena nyaman, aman, dan murah. Coba bandingkan dengan penggunaan kendaraan pribadi, hitunglah biaya tol dan bbm plus parkir, dan bandingkan dengan damri yang cuma 20ribu. Tetapi itupun tidak diseriusi pemerintah, bus damri yang sangat diminati tidak disediakan cukup jumlahnya.

Jadi, kalau buskota bisa dibuat nyaman, aman dan tersedia cukup, msyarakat juga akan memilih menggunakan bus kota, dan selanjutnya tinggal ditentukan biaya parkir yang tinggi. Tetapi aturan lalu lintas harus tegas, jangan biarkan angkutan kota melanggar aturan seperti sekarang ini, belum lagi motor yang serasa berada di atas hukum.

Yang dibutuhkan Jakarta adalah visi dan pelaksanaan aturan dengan benar, bukan dengan sedikit sedikit buang uang untuk proyek tidak jelas yang hanya berujung korupsi.

Syalom

Betul.

Yang penting itu sistemnya. *Jokowi berkata demikian*

KRL seperti itu bisa dimanfaatkan secara maximal. Sehingga uang tiket tidak bocor dan selanjutnya uang tsb, bisa digunakan membangun saranan KRL lain.

Kondisi sekarang: Penumpang bisa naik krl tanpa karcis (kondektur jadi kaya).

Seharusnya : Pintu masuk ke stasiun dibuat sedemikian rupa sehingga tidak ada penumpang yg bisa masuk tanpa melalui pintu gerbang. (sekarang ini penumpang bisa masuk stasion melalui jalur rel kereta ha ha )

bruce

  • Guest
Re: MRT
« Reply #26 on: September 02, 2012, 10:55:55 AM »
Betul, tanpa system yang benar dan dijalankan dengan sungguh-sungguh, apapun sarana dan prasarananya tidak akan bisa berjalan baik. Dan ini yang tidak ada dalam sistem transportasi kita. Kecuali taxi, yang menurut hemat saya, group Blue Bird telah berhasil mengembangkan system taxi terbaik di dunia. Tidak ada perusahaan taxi lebih baik dari Blue bird yang saya tahu.

Syalom

Offline John Paul III

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 797
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: MRT
« Reply #27 on: September 03, 2012, 06:59:33 AM »
Betul, tanpa system yang benar dan dijalankan dengan sungguh-sungguh, apapun sarana dan prasarananya tidak akan bisa berjalan baik. Dan ini yang tidak ada dalam sistem transportasi kita. Kecuali taxi, yang menurut hemat saya, group Blue Bird telah berhasil mengembangkan system taxi terbaik di dunia. Tidak ada perusahaan taxi lebih baik dari Blue bird yang saya tahu.

Syalom

Nah itu bro.

Sekarang tugas generasi muda menciptakan suatu alat yg bisa mencegah penumpang masuk lewat pintu-pintu selain pintu resmi KRL.

Kita serahkan pada next gen (maklum saya udah tua he he)  :lol:

Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: MRT
« Reply #28 on: September 04, 2012, 03:00:42 PM »
Pembangunan MRT cuma bikin jakarta tambah semraut..  :doh: :doh: :doh:

Offline steavan_lop

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1955
  • Reputation Power:
    • lop
  • Denominasi: unknown
Re: MRT
« Reply #29 on: September 04, 2012, 03:38:29 PM »
Pembangunan MRT cuma bikin jakarta tambah semraut..  :doh: :doh: :doh:

kan bawah tanah bro..jadi mnrt gw ga terlalu akan macet sih..