Author Topic: Mobil murah mulai banyak =))  (Read 1072 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Mobil murah mulai banyak =))
« on: September 11, 2012, 10:11:55 AM »
Bangkok, KompasOtomotif — Sebelum diluncurkan pada 20 September mendatang, pada hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20 (2012), Mitsubishi Indonesia atau PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengajak 26 wartawan Indonesia melihat pabrik perakitan khusus eco-car Mitsubishi, yaitu Mirage, di pelabuhan Laemchabang, Srigracha, Thailand, kemarin (10/9/2012) sore, termasuk KompasOtomotif.

Tujuannya selain melihat langsung kesiapan Mitsubishi terhadap produk yang diekspor ke Indonesia, juga melihat langsung city car ini. Bahkan hari ini, wartawan Indonesia diberi kesempatan mencoba andalan terbaru Mitsubishi ini di sirkuit Bonunza, Khao Yai, Thailand.

Mirage dibuat di Thailand. Selain untuk pasar domestik, ia juga diekspor ke Jepang (menggunakan mesin 1,0 liter) dan sejumlah negara termasuk Indonesia dengan mesin 1,2 liter.

Menurut Ryujiro Kobashi, Corporate General Manager Global Small Project Promotion Asia-ASEAN Office Mitsubishi Motors, eco car ini dibuat untuk mengantisipasi tren harga minyak dunia yang terus naik.

"Karena konsumen di pasar yang sudah mature menuntut kendaraan irit energi, solusinya harus membuat mobil lebih kecil," ungkapnya. Sementara itu di negara berkembang, seperti Indonesia, mobil ini ditargetkan untuk pembeli pemula atau entry level dengan harga yang lebih terjangkau. "Kendati demikian, (Mitsubishi) tidak mengorbankan keselamatan, kenyamanan, dan kelegaan ruangan,” lanjutnya.

Harga
Rombongan wartawan, selain didampingi oleh humas KTB, juga oleh direktur pemasarannya, Daisuke Okamoto. Kendati belum diluncurkan, Okamoto mengatakan bahwa Mirage yang dipasarkan di Indonesia  terbagi dalam tiga varian, yaitu GLX, GLS, dan Exceed, serta dijual on-the road Jakarta mulai dari Rp 139 juta hingga paling mahal Exceed Rp 165 juta. 

Varian terakhir merupakan versi paling top, menggunakan transmisi CVT (otomatis) dan dilengkapi dengan tombol start/stop, keyless entry, dan koneksi USB. Dasbor dan door rim varian ini terdiri dari dua warna (two tone), yaitu gelap dan cerah (beige).

Adapun varian GLS (belum disebutkan harganya) hanya menggunakan transmisi otomatis, sementara interior berwarna gelap (satu warna), sama dengan tipe GLX. Varian yang terakhir ini menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Dijelaskan bahwa semua tipe menggunakan ABS dan dan kantong keselematan (airbag) untuk pengemudi dan penumpang depan.

Seperti di Indonesia, di Thailand, Mitsubishi memasukkan Mirage dalam kelompok merek Jepang antara lain Suzuki Swift, Nissan March, dan Honda Brio. Soal kelegaan ruang kaki pengemudi dan penumpang depan, Mitsubishi membandingkannya dengan Suzuki Swift, Mazda 2, dan Nissan March (sama dengan Mirage), serta diklaim sedikit di bawah Yaris.

Di Indonesia, Mirage nantinya akan bersaing dengan Honda Brio, Nissan March, Kia Picanto, Suzuki Slash, Daihatsu Sirion, dan Chevrolet Spark, baik harga maupun ukuran.



www[dot]kompas[dot]com

Offline hello kitty

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1675
  • Reputation Power:
  • Denominasi: GKI
Re: Mobil murah mulai banyak =))
« Reply #1 on: September 25, 2012, 08:11:34 PM »
tambahan info untuk yang mencari "mobil  murah dan mungil"

http://id.berita.yahoo.com/7-keunggulan-mesin-agya-ayla-133500562.html

Otosia.com - Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla dipasarkan dengan harga yang ekonomis, merujuk pada program mobil murah dan ramah lingkungan pemerintah. Namun tim perancang dan pengembangnya kerap kali berujar bahwa sekalipun murah, mobil ini tidak murahan dalam segi kualitas.

Salah satu yang menarik adalah penggunaan mesin dengan kode 1KR-DE. Seperti apa keunggulan dari mobil yang baru akan dipasarkan akhir tahun atau tahun depan tersebut? Berikut 7 poin di antaranya:
- Kode baru 1KR-DE
Keluarga mesin 1KR yang digunakan Toyota merupakan mesin 3-silinder segaris yang didesain oleh Daihatsu. Akan tetapi, kode 1KR-DE tidak ditemukan di negara mana pun, alias mesin baru yang benar-benar dibuat di Tanah Air.
Mesin ini secara spesifik memang dikatakan mesin baru yang dibuat khusus, seperti disampaikan Embay Sunaryo, Head Development Project Team Astra Daihatsu Motor.

- Bobot mesin ringan
Blok mesin kode 1KR digunakan di beberapa produk Toyota, antara lain Daihatsu Xenia 1.000 cc, Daihatsu Sirion, Toyota Aygo, bahkan produk Citroën C1 dan Peugeot 107. Keunggulannya ada pada penggunaan bahan alumunium yang diklaim pada dasarnya hanya berbobot 69 kg, bahkan itu sudah termasuk sejumlah perangkat tambahan.
Hebatnya lagi, bobot mesin 1KR-DE yang ada pada Agya dan Ayla ini terpangkas lagi 10 kg. Kuncinya ada pada tutup kepala silinder yang diganti, dari aluminium menjadi berbahan resin-plastik, yang juga mengurangi friksi.

- Lebih mudah lagi dirawat
Satu alasan mengapa sejumlah konsumen memilih produk Toyota - Daihatsu adalah karena mesinnya yang simpel sehingga mudah dirawat. Namun mesin 1KR-DE bahkan lebih mudah lagi karena tata letaknya yang membuat ruang jantung pacunya menjadi lega.
Dalam kondisi ini, mesin mudah dilihat-lihat, bahkan diangkat andai terjadi kerusakan parah.
- Manifold tunggal
Satu yang juga baru di sini adalah desain integrated exhaust manifold, yang tidak lagi terbagi tiga pipa untuk tiga saluran pembuangan, tetapi satu pipa ke tiga saluran.
Semuanya kini terintegrasi pada kepala silinder sehingga saluran buang lebih pendek, disatukan dengan catalytic converter dan tempat untuk sensor oksigen. Hal ini pun salah satunya mengurangi bobot mesin.

- Rantai timing
Salah satu keunggulan dari keluarga mesin 1KR adalah tidak menggunakan timing belt karet tetapi rantai. Dengan demikian, tidak ada urusan untuk rutin mengganti timing belt lebih sering karena penggunaan rantai lebih awet, dan di sisi lain tidak terlalu berisik.

- DOHC
Mesin 1KR-DE mempertahankan tradisi penggunaan DOHC atau double overhead camshaft yang memakai dua noken as di kepala silinder. Sistem ini membuat proses kerja menjadi lebih presisi pada putaran tinggi.

- Tenaga
Dalam keterangannya Embay mengklaim bahwa mesin Ayla memiliki teknologi lebih maju dibanding Daihatsu Xenia 1.000 cc. Data menunjukkan tenaga mencapai 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal 8,7 kgm pada 3.600 rpm.
Angka tenaga citycar ini lebih besar sedikit dibanding MPV Xenia 1.000 yang berdaya 63 PS.
jangan masukkan kami ke dalam pencobaan..
karena kami bisa masuk sendiri ke dalamnya
(St. Kitty dari Lawang)

Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: Mobil murah mulai banyak =))
« Reply #2 on: September 27, 2012, 01:39:48 PM »
tambahan info untuk yang mencari "mobil  murah dan mungil"

http://id.berita.yahoo.com/7-keunggulan-mesin-agya-ayla-133500562.html

Otosia.com - Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla dipasarkan dengan harga yang ekonomis, merujuk pada program mobil murah dan ramah lingkungan pemerintah. Namun tim perancang dan pengembangnya kerap kali berujar bahwa sekalipun murah, mobil ini tidak murahan dalam segi kualitas.

Salah satu yang menarik adalah penggunaan mesin dengan kode 1KR-DE. Seperti apa keunggulan dari mobil yang baru akan dipasarkan akhir tahun atau tahun depan tersebut? Berikut 7 poin di antaranya:
- Kode baru 1KR-DE
Keluarga mesin 1KR yang digunakan Toyota merupakan mesin 3-silinder segaris yang didesain oleh Daihatsu. Akan tetapi, kode 1KR-DE tidak ditemukan di negara mana pun, alias mesin baru yang benar-benar dibuat di Tanah Air.
Mesin ini secara spesifik memang dikatakan mesin baru yang dibuat khusus, seperti disampaikan Embay Sunaryo, Head Development Project Team Astra Daihatsu Motor.

- Bobot mesin ringan
Blok mesin kode 1KR digunakan di beberapa produk Toyota, antara lain Daihatsu Xenia 1.000 cc, Daihatsu Sirion, Toyota Aygo, bahkan produk Citroën C1 dan Peugeot 107. Keunggulannya ada pada penggunaan bahan alumunium yang diklaim pada dasarnya hanya berbobot 69 kg, bahkan itu sudah termasuk sejumlah perangkat tambahan.
Hebatnya lagi, bobot mesin 1KR-DE yang ada pada Agya dan Ayla ini terpangkas lagi 10 kg. Kuncinya ada pada tutup kepala silinder yang diganti, dari aluminium menjadi berbahan resin-plastik, yang juga mengurangi friksi.

- Lebih mudah lagi dirawat
Satu alasan mengapa sejumlah konsumen memilih produk Toyota - Daihatsu adalah karena mesinnya yang simpel sehingga mudah dirawat. Namun mesin 1KR-DE bahkan lebih mudah lagi karena tata letaknya yang membuat ruang jantung pacunya menjadi lega.
Dalam kondisi ini, mesin mudah dilihat-lihat, bahkan diangkat andai terjadi kerusakan parah.
- Manifold tunggal
Satu yang juga baru di sini adalah desain integrated exhaust manifold, yang tidak lagi terbagi tiga pipa untuk tiga saluran pembuangan, tetapi satu pipa ke tiga saluran.
Semuanya kini terintegrasi pada kepala silinder sehingga saluran buang lebih pendek, disatukan dengan catalytic converter dan tempat untuk sensor oksigen. Hal ini pun salah satunya mengurangi bobot mesin.

- Rantai timing
Salah satu keunggulan dari keluarga mesin 1KR adalah tidak menggunakan timing belt karet tetapi rantai. Dengan demikian, tidak ada urusan untuk rutin mengganti timing belt lebih sering karena penggunaan rantai lebih awet, dan di sisi lain tidak terlalu berisik.

- DOHC
Mesin 1KR-DE mempertahankan tradisi penggunaan DOHC atau double overhead camshaft yang memakai dua noken as di kepala silinder. Sistem ini membuat proses kerja menjadi lebih presisi pada putaran tinggi.

- Tenaga
Dalam keterangannya Embay mengklaim bahwa mesin Ayla memiliki teknologi lebih maju dibanding Daihatsu Xenia 1.000 cc. Data menunjukkan tenaga mencapai 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal 8,7 kgm pada 3.600 rpm.
Angka tenaga citycar ini lebih besar sedikit dibanding MPV Xenia 1.000 yang berdaya 63 PS.

sabtu kemaren ada di IMMS jakarta, mobilnya mobil utk cewek bgt kecil.. tapi mirip yaris..
bagus seh..  :afro1: :afro1: