Author Topic: KRI Klewang Hangus Terbakar  (Read 5802 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #15 on: October 01, 2012, 11:43:21 AM »
semangat ini ngak bagus mod jika dibiarkan pasti indonesia tambah pesimistis..  :scold:


"Saya bukannya gagal. Hanya saja, telah saya temukan cara ribuan kali" -Thomas Alfa Edison

"Kebanyakan orang kehilangan peluang karena peluang berselimutkan dan tampak seperti pekerjaan." -Thomas Alfa Edison

 "Saya bukannya gagal. Hanya saja, telah saya temukan cara ribuan kali"
-Thomas Alfa Edison

"Kebanyakan orang kehilangan peluang karena peluang berselimutkan dan tampak seperti pekerjaan." -Thomas Alfa Edison

indonesia harus lebih maju dan jangan takut gagal..
Jokowi : "Mobil ESEMKA bukan gagal tetapi harus ada yang diperbaiki supaya mampu bersaing.."

Maju terus indonesiaku, Thomas Alfa Edison gagal 9.998 kali baru kemudian berhasil membuat lampu pijar..

Lain kasusnya, bro. Mobil esemka bisa dimaklumi kalau gagal. Karena pekerjanya anak esemka, belum punya pengalaman. Mobilnyapun belum bisa dipasarkan, karena masih harus mengalami berbagai uji coba dulu.

Dalam hal kapal perang, ini sudah jadi, tinggal serah terima. Dan terbakar tanpa diserang musuh. Jika mobil esemka tidak kebal peluru itu wajar. Tetapi tidak untuk kapal perang. Intinya, KRI Kelewang sejak pembuatannya bukan dirancang hanya bisa terapung dan maju, tetapi bisa menjadi sarana pertahanan negara. Dan ini, terbukti gagal total dan salah design sejak paling awal sekalipun. Ini sangat parah.

Paham ya bedanya.

Saya beri contoh lagi, jika anda membuat kursi, kalau gagal dalam ergonomis masih bisa diperbaiki. Tetapi kalau anda membuat kursi roda dan berantakan saat diduduki, itu fatal.

Syalom

Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #16 on: October 01, 2012, 11:48:55 AM »
Lain kasusnya, bro. Mobil esemka bisa dimaklumi kalau gagal. Karena pekerjanya anak esemka, belum punya pengalaman. Mobilnyapun belum bisa dipasarkan, karena masih harus mengalami berbagai uji coba dulu.

Dalam hal kapal perang, ini sudah jadi, tinggal serah terima. Dan terbakar tanpa diserang musuh. Jika mobil esemka tidak kebal peluru itu wajar. Tetapi tidak untuk kapal perang. Intinya, KRI Kelewang sejak pembuatannya bukan dirancang hanya bisa terapung dan maju, tetapi bisa menjadi sarana pertahanan negara. Dan ini, terbukti gagal total dan salah design sejak paling awal sekalipun. Ini sangat parah.

Paham ya bedanya.

Saya beri contoh lagi, jika anda membuat kursi, kalau gagal dalam ergonomis masih bisa diperbaiki. Tetapi kalau anda membuat kursi roda dan berantakan saat diduduki, itu fatal.

Syalom

kegagalan itu tidak hanya terjadi dalam tahap planing dan prosesnya bro..
dalam tahap finishingnya juga bisa gagal..

saya teringat pesan om liem : "jika gagal dalam usaha, Jangan putus asa. Bangun lagi dengan kiat baru! Begitu seterusnya hingga Anda menemukan formula paling pas untuk sukses. Kalau Anda mudah putus asa, sebaiknya jadi pekerja saja, jangan jadi usahawan!"

semua org pasti berkata kapal ini gagal = memang..
tapi jangan kegagalan itu membuat kita jadi tidak mau bangkit lagi.. :afro1:

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #17 on: October 01, 2012, 11:51:42 AM »
kegagalan itu tidak hanya terjadi dalam tahap planing dan prosesnya bro..
dalam tahap finishingnya juga bisa gagal..

saya teringat pesan om liem : "jika gagal dalam usaha, Jangan putus asa. Bangun lagi dengan kiat baru! Begitu seterusnya hingga Anda menemukan formula paling pas untuk sukses. Kalau Anda mudah putus asa, sebaiknya jadi pekerja saja, jangan jadi usahawan!"

semua org pasti berkata kapal ini gagal = memang..
tapi jangan kegagalan itu membuat kita jadi tidak mau bangkit lagi.. :afro1:

Betullll, dan terserah bagaimana anda mau memulainya. Tetapi kalau anda bikin genting dari kertas bekas, itu sia sia. Begitu pula bikin kapal perang dari fiber.

Paham ya masalahnya.


Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #18 on: October 01, 2012, 12:00:47 PM »
Betullll, dan terserah bagaimana anda mau memulainya. Tetapi kalau anda bikin genting dari kertas bekas, itu sia sia. Begitu pula bikin kapal perang dari fiber.

Paham ya masalahnya.

mod,
tidak ada yang tidak mungkin..
sasis motogp2010 casie stoner juga dgn serat fiber carbon..
pesawat us army juga dari fiber..

semua ini adalah pelajaran utk indonesia yang lebih baik..  :D

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #19 on: October 01, 2012, 12:07:30 PM »
mod,
tidak ada yang tidak mungkin..
sasis motogp2010 casie stoner juga dgn serat fiber carbon..
pesawat us army juga dari fiber..

semua ini adalah pelajaran utk indonesia yang lebih baik..  :D

Jiaaah, ini, coba jelaskan pada saya, bro, apakah serat carbon dari sasis itu bertujuan untuk ditembaki musuh?

Saya tahu bahkan pesawat tempur pun menggunakan bahan non-metal, tetapi pesawat tempur dirancang bukan untuk jadi sasaran tembak. Nah kalau kapal perang?

 :doh:

Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #20 on: October 01, 2012, 12:11:36 PM »
Jiaaah, ini, coba jelaskan pada saya, bro, apakah serat carbon dari sasis itu bertujuan untuk ditembaki musuh?

Saya tahu bahkan pesawat tempur pun menggunakan bahan non-metal, tetapi pesawat tempur dirancang bukan untuk jadi sasaran tembak. Nah kalau kapal perang?

 :doh:

 :rofl: :rofl: :rofl:

semua alutsista perang itu buat sasaran tembak mod.. wkwkwkw..
tidak terkecuali pesawat atau kapal perang..
kalau pesawat bukan utk sasaran tembak kenapa ada senjata anti pesawat terbang..

 :lol: :lol:

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #21 on: October 01, 2012, 12:21:03 PM »
:rofl: :rofl: :rofl:

semua alutsista perang itu buat sasaran tembak mod.. wkwkwkw..
tidak terkecuali pesawat atau kapal perang..
kalau pesawat bukan utk sasaran tembak kenapa ada senjata anti pesawat terbang..

 :lol: :lol:

Tidak, bro, anda pasti tahu bahwa pesawat tempur itu bahkan kena burung pun bisa jatuh. Mereka dirancang untuk menghindari tembakan, bukan untuk tahan terhadap tembakan. Bahkan sejak jaman perang dunia II dulu, pesawat terbang rawan jatuh kalau kena tembakan.

Yang disebut dog-fight pada saat perang dunia II adalah manufer saling tembak antara dua atau lebih peawat. Yang tertembak, pastilah jatuh, kecuali di daerah yang tidak rawan. Itu baru peluru senapan yang terpasang di pesawat, kalau kena peluru meriam anti serangan udara ya langsung modar.

Lain dengan kapal perang, dirancang untuk tahan (menerima) tembakan. Kecuali kapal patroli cepat, atau perahu karet, yang memang dirancang untuk menghindar, atau untuk tidak tertembak.

Jadi, memang berbeda fungsinya.


Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #22 on: October 01, 2012, 12:28:38 PM »
Tidak, bro, anda pasti tahu bahwa pesawat tempur itu bahkan kena burung pun bisa jatuh. Mereka dirancang untuk menghindari tembakan, bukan untuk tahan terhadap tembakan. Bahkan sejak jaman perang dunia II dulu, pesawat terbang rawan jatuh kalau kena tembakan.

Yang disebut dog-fight pada saat perang dunia II adalah manufer saling tembak antara dua atau lebih peawat. Yang tertembak, pastilah jatuh, kecuali di daerah yang tidak rawan. Itu baru peluru senapan yang terpasang di pesawat, kalau kena peluru meriam anti serangan udara ya langsung modar.

Lain dengan kapal perang, dirancang untuk tahan (menerima) tembakan. Kecuali kapal patroli cepat, atau perahu karet, yang memang dirancang untuk menghindar, atau untuk tidak tertembak.

Jadi, memang berbeda fungsinya.

plintiran mod ? =))


contoh kapal perang us army dgn komponen fiber..

http://www.carbonfiberguru.com/the-navys-carbon-fiber-composite-stealth-warship/

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5491
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Χριστός
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #23 on: October 01, 2012, 12:41:58 PM »


Material Carbon fibre yang bener mestinya justru lebih kuat daripada baja.
Jadi kalo di konstruksi bangunan, ada balok yang ditengarai mengalami kegagalan struktur.
Itu dapat diperkuat dengan carbon fibre plate, tanpa harus membongkar balok yang bersangkutan.



http://www.truesdellcorp.com/index.php?option=com_content&id=407%3Aexternal-reinforcing-with-carbon-fiber&Itemid=23

Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #24 on: October 01, 2012, 12:53:29 PM »
Anda sudah baca lebih jauh link yang anda berikan?

The DDG-1000 project evaluated a ridiculous number of material combinations, generating more than 6,000 individual test pieces over 10 years. Ultimately, the engineering team settled on a sandwich construction, featuring balsa supplied from New Jersey, between skins made from Toray T700 12K carbon fiber, supplied by Toray Carbon Fiber America Inc of Texas, and the 510A vinyl ester resin from Ohio. Then a California based company wove the T700 fiber into three different types of fabric: a noncrimp ±45° stitched material at a weight of 410 g/m², a bonded unidirectional material at 680 g/m², and a plain-weave 0°/90° fabric at 300 g/m².

Dan, apakah kapal perang buatan US itu sudah berlayar? Atau masih dalam tahap uji coba sampai sekarang? Kalau sudah berlayar, apa nama kapalnya, bro?

He he he he   :lol:

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #25 on: October 01, 2012, 12:56:31 PM »

Material Carbon fibre yang bener mestinya justru lebih kuat daripada baja.
Jadi kalo di konstruksi bangunan, ada balok yang ditengarai mengalami kegagalan struktur.
Itu dapat diperkuat dengan carbon fibre plate, tanpa harus membongkar balok yang bersangkutan.



http://www.truesdellcorp.com/index.php?option=com_content&id=407%3Aexternal-reinforcing-with-carbon-fiber&Itemid=23

Betul sekali bro, karena bahan keflar juga dari sejenis carbon fiber.
Bahkan dari sejenis kertas juga bisa dijadikan bulletproof

http://www.tssbulletproof.com/bullet-resistant-barriers/bullet-resistant-fiberglass

Bagaimana dengan yang dipergunakan di KRI Klewang, samakah dengan yang didesign untuk kapal perang US di atas? tau fiberglass untuk kursi?



Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #26 on: October 01, 2012, 01:37:14 PM »
Anda sudah baca lebih jauh link yang anda berikan?

The DDG-1000 project evaluated a ridiculous number of material combinations, generating more than 6,000 individual test pieces over 10 years. Ultimately, the engineering team settled on a sandwich construction, featuring balsa supplied from New Jersey, between skins made from Toray T700 12K carbon fiber, supplied by Toray Carbon Fiber America Inc of Texas, and the 510A vinyl ester resin from Ohio. Then a California based company wove the T700 fiber into three different types of fabric: a noncrimp ±45° stitched material at a weight of 410 g/m², a bonded unidirectional material at 680 g/m², and a plain-weave 0°/90° fabric at 300 g/m².

Dan, apakah kapal perang buatan US itu sudah berlayar? Atau masih dalam tahap uji coba sampai sekarang? Kalau sudah berlayar, apa nama kapalnya, bro?

He he he he   :lol:

sudah dari kapan kapan..  :lol:





http://en.wikipedia.org/wiki/Stealth_technology

 :giggle:
« Last Edit: October 01, 2012, 01:40:34 PM by detik »

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #27 on: October 01, 2012, 01:39:15 PM »
@Detik

Bahan carbon fiber nya sama apa beda, bro?
Bahan yang dipakai untuk kapal perang Inggris itu sama ngga dengan yang dipakai KRI Klewang?

 :idiot:
« Last Edit: October 01, 2012, 01:41:17 PM by bruce »

Offline detik

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1692
  • Reputation Power:
  • Denominasi: Katolik
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #28 on: October 01, 2012, 01:47:03 PM »
@Detik

Bahan carbon fiber nya sama apa beda, bro?
Bahan yang dipakai untuk kapal perang Inggris itu sama ngga dengan yang dipakai KRI Klewang?

 :idiot:

 :rofl:

sama mod..  :lol:

KRI :
anggal 31 Agustus yang lalu, Kapal Perang Trimaran yang resmi diberi nama KRI Klewang diluncurkan di selat Bali, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. KRI Klewang ini mempunyai panjang 63 meter, berbahan dasar vinylester carbon fiber (infused) dengan kemampuan tidak terdeteksi oleh radar, tidak mengandung unsur magnet, serta tingkat deteksi panas dan suara yang

Source: http://idbrains.com/2012/09/05/today-videos/kri-klewang-kapal-perang-trimaran-berita-foto-dan-video/#ixzz281kilDoW

Warship :
 All-carbon ship a first

Kockums AB (Malmö, Sweden) has been constructing ships for more than 320 years. While most of its products have used wood and metal, the company's Karlskrona Shipyard in southeastern Sweden readily adopted composite construction techniques in the late 1960s and early 1970s when the company recognized the design benefits for minehunters and fast coastal patrol boats, says Sven-Erik Hellbratt, Karlskrona's design manager and director of composite structures. Kockums parent Howaldtswerke-Deutsche Werft AG (Keil, Germany) also is experienced in composites construction, having designed and built a number of submarines that incorporate composite sandwich structure, including the 212 Class for the German Navy.

Kockums launched the all-composite minehunter MS Viksteen in 1974, and today is constructing the fourth of six carbon fiber/vinylester Visby corvettes — the first military vessels to be built entirely of carbon fiber — for the Royal Swedish Navy.

US Army warship :
The DDG-1000 project evaluated a ridiculous number of material combinations, generating more than 6,000 individual test pieces over 10 years. Ultimately, the engineering team settled on a sandwich construction, featuring balsa supplied from New Jersey, between skins made from Toray T700 12K carbon fiber, supplied by Toray Carbon Fiber America Inc of Texas, and the 510A vinylester resin from Ohio. Then a California based company wove the T700 fiber into three different types of fabric: a noncrimp ±45° stitched material at a weight of 410 g/m², a bonded unidirectional material at 680 g/m², and a plain-weave 0°/90° fabric at 300 g/m².




masalahnya bukan pada karbon fibernya mod..  :doh:
masalah pada belajar dari kesalahan..  :nod:
« Last Edit: October 01, 2012, 01:49:50 PM by detik »

bruce

  • Guest
Re: KRI Klewang Hangus Terbakar
« Reply #29 on: October 01, 2012, 01:49:50 PM »
:rofl:

sama mod..  :lol:

KRI :
anggal 31 Agustus yang lalu, Kapal Perang Trimaran yang resmi diberi nama KRI Klewang diluncurkan di selat Bali, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. KRI Klewang ini mempunyai panjang 63 meter, berbahan dasar vinylester carbon fiber (infused) dengan kemampuan tidak terdeteksi oleh radar, tidak mengandung unsur magnet, serta tingkat deteksi panas dan suara yang

Source: http://idbrains.com/2012/09/05/today-videos/kri-klewang-kapal-perang-trimaran-berita-foto-dan-video/#ixzz281kilDoW

Warship :
 All-carbon ship a first

Kockums AB (Malmö, Sweden) has been constructing ships for more than 320 years. While most of its products have used wood and metal, the company's Karlskrona Shipyard in southeastern Sweden readily adopted composite construction techniques in the late 1960s and early 1970s when the company recognized the design benefits for minehunters and fast coastal patrol boats, says Sven-Erik Hellbratt, Karlskrona's design manager and director of composite structures. Kockums parent Howaldtswerke-Deutsche Werft AG (Keil, Germany) also is experienced in composites construction, having designed and built a number of submarines that incorporate composite sandwich structure, including the 212 Class for the German Navy.

Kockums launched the all-composite minehunter MS Viksteen in 1974, and today is constructing the fourth of six carbon fiber/vinylester Visby corvettes — the first military vessels to be built entirely of carbon fiber — for the Royal Swedish Navy.




masalahnya bukan pada karbon fibernya mod..  :doh:
masalah pada belajar dari kesalahan..  :nod:

Lantas apa sebabnya bisa terbakar dengan cepat dan mudah seperti itu?
Saya tidak yakin carbon fiber yang digunakan oleh kapal perang canggih di US dan Inggris bisa mudah terbakar seperti itu.

 :shrug: